6 Destinasi Wisata untuk Para Penjelajah di Singapura yang Bikin Liburanmu Lebih Berkesan

Excitement

6-Destinasi-Wisata-untuk-Para-Penjelajah-di-Singapura-yang-Bikin-Liburanmu-Lebih-Berkesan
Berenang bersama lumba-lumba di Dolphin Island. Dok. Klook.com

Singapura merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Indonesia. Selain dekat, terdapat sejumlah alasan yang mendasari tingginya minat wisatawan Tanah Air untuk berlibur ke negara yang berjuluk Negeri Singa itu.

Alasan tersebut di antaranya karena Negeri Singa punya banyak pusat perbelanjaan  mewah, beragam kuliner menggugah selera, dan aneka tempat wisata yang menawarkan berbagai macam keseruan.

Untuk tempat wisata, Singapura tak hanya terdiri dari destinasi yang menawarkan ketenangan dan keindahan, tetapi juga dapat memacu adrenalin melalui berbagai sarana yang disediakan. 

Maka dari itu, tak heran jika negara ini juga menjadi salah satu destinasi favorit bagi pelancong yang memiliki jiwa petualang.

Bagi yang tertarik untuk memacu adrenalin di Singapura, berikut Destinasi Adventure yang Wajib Disambangi.

1. Avatar: The Experience

Avatar: The Experience adalah atraksi berupa pameran yang akan segera dibuka di Gardens by the Bay's Cloud Forest pada akhir 2022.

Avatar: The Experience  akan segera dibuka pada akhir 2022. Dok. avatartheexperience.com

Untuk diketahui, pameran tersebut dirancang oleh sejumlah pihak, seperti Cityneon Holdings, Disney, James Cameron, dan Lightstorm Entertainment dari Jon Landau.

Nantinya,pameran akan diadakan di seluruh Cloud Forest dengan mengusung konsep dunia Pandora yang terdiri dari dedaunan, patung, animasi elektronik dengan skala penuh, efek teater, pertunjukan cahaya, dan penampilan interaktif.

Adapun saat pengunjung melewati Cloud Forest, mereka akan diiringi dengan narasi bertema eksplorasi.

Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan flora dan fauna yang ada di dalam dunia Pandora.

2. Dholpin Island at Adventure Cove Waterpark

Untuk diketahui, Dolphin Island terletak di sekitar Adventure Cove Waterpark yang merupakantempat wisata pertama di Asia Tenggara yang dilengkapi wahana perosotan hidro-magnetik bernama Riptide Rocket.

Di area tersebut, Anda dapat berinteraksi langsung dengan lumba-lumba hidung botol.

Selain berinteraksi dengan lumba-lumba dari dekat, Anda  bisa mempelajari dan memahami secara mendalam tentang seluruh kebiasaan lumba-lumba, mulai dari habitat, diet, anatomi, dan pola migrasi.

3. Sungei Buloh Wetland Reserve

Spot menarik lain di Singapura yang cocok bagi pencinta wisata adrenalin adalah Sungei Buloh Wetland Reserve yang merupakan taman warisan ASEAN pertama di Singapura. Letaknya di ujung barat laut Singapura, tepatnya di area Neo Tiew Crescent.  

Sungei Buloh Wetland reserve. Dok. visitsingapore.com

Di taman tersebut, wisatawan akan menemukan beragam satwa liar khas kawasan bakau, seperti lumba-lumba raksasa, kepiting pemanjat pohon, buaya muara, dan berang-berang.

Spot tersebut juga menyimpan banyak keanekaragaman hayati. Contohnya, ratusan spesies burung, termasuk burung migran langka, seperti Asian dowitcher dan whimbrel.

4. Kayaking di Pulai Ubin

Bagi yang senang dengan wisata air, Anda dapat melakukan aktivitas tersebut dengan mengunjungi Pulau Ubin dan mencoba olah raga kayak (mendayung) atau kayaking.

Saat menaiki kayak tersebut, Anda dapat melintasi jalur sungai sepanjang 8.27 kilometer (km) dan menikmati sejumlah pemandangan alam menarik. Salah satunya, sarang elang laut.

Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat sejumlah ekosistem yang menghuni perairan Ubin, mulai dari pari manta, berang-berang, hingga biawak.

5. SEA Aquarium

SEA Aquarium adalah salah satu akuarium terbesar di kawasan Asia Tenggara lantaran dapat menampung lebih dari 100.000 hewan laut yang terdiri dari 1.000 spesies dan berasal dari 45 habitat yang berbeda.

SEA Aquarium Singapura Dok. Klook.com

Adapun untuk menikmati pemandangan tersebut, pengunjung dapat menyelam agar dapat melihat secara langsung berbagai macam habitat yang ada di dalam akuarium.

Namun, saat menyelam, pengunjung wajib ditemani oleh instruktur bersertifikat sebagai bentuk keamanan yang sudah ditetapkan oleh pihak SEA Aquarium.

6. SkyPark by AJ Hacket and Mega Adventure Park at Sentosa

Bagi yang suka olahraga ekstrem, mengunjungi SkyPark by AJ Hacketdi Sentosa dan mencoba aktivitas macam bungee jumping adalah pilihan yang pas.

Di tempat tersebut, Anda dapat merasakan keseruan atraksi melompat dari ketinggian  50 meter sekaligus menikmati keindahan alam Pantai Siloso.

Selain bungee jumping,Anda juga dapat menikmati atraksi lain yang disediakan di daerah Sentosa, yakni dengan bergelantung seperti Tarzan melalui wahana MegaZip yang ada di Mega Adventure Park.

Wahana MegaZip yang ada di Mega Adventure Park. Dok. Klook.com

Di sana, Anda dapat merasakan sensasi bergelantung dengan tali yang tersambung ke zip line sepanjang 450 m.

Tak hanya bergelantung, Anda pun bisa menikmati wahana lain, seperti treetop rope MegaClimb, MegaJump, dan trampolin.

Itu tadi enamtempat wisata di Singapura yang dapat memacu Adrenalin. Tak hanya keseruan, dengan mengunjungi tempat tersebut, Anda juga akan mendapatkan pengalaman menegangkan.

Sensasi mencoba wahana di SkyPark by AJ Hacket and Mega Adventure Park at Sentosa dapat juga Anda saksikan di video berikut. 

Tunggu apa lagi? Segera hidupkan rencana liburanmu ke Singapura dan rasakan berbagai pengalaman menyenangkan yang ditawarkan. #VisitSingapore #SingapoReimagine

 

 

 

 

Kembali